HOME

Buku “NABI MUHAMMAD DAN GUNUNG”

Buku Nabi Muhammad dan Gunung

NABI MUHAMMAD DAN GUNUNG

ISBN = 978-602-5552-50-2
Berat = 450 gram
Jumlah halaman = 128
Jenis cover = Soft cover
Jenis kertas = HVS
Ukuran kertas = B5
Penulis: InfoPendaki.com
Penerbit: Azyan Mitra Media
Lokasi penjual: Yogyakarta

Hrg: Rp 40.000

SINOPSIS

Nabi Muhammad adalah seorang pendaki gunung. Beliau mendaki Gunung Nur pada bulan Ramadhan untuk berdiam diri (tahannuts). Hingga Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril untuk menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad saat beliau tengah berdiam diri di gunung tersebut.

Sejak kecil, Nabi Muhammad sudah sering bepergian jauh keluar kota Makkah tempat tinggalnya. Beliau telah lekat dengan gunung-gunung dan padang pasir. Nabi Muhammad juga mengembala domba dan unta milik pamannya. Beliau telah lekat dengan keselarasan alam. Hingga suatu ketika Nabi Muhammad yang sedang mengembala terbesit dalam pikirannya akan siapa yang mengatur dan menjaga alam semesta ini?

NABI MUHAMMAD DAN GUNUNG

Allah SWT telah memilih Nabi Muhammad sebagai nabi penutup. Tugas yang diembannya sungguhlah berat. Maka Allah SWT memerintahkan sekalian alam dan gunung-gunung untuk senantiasa bershalawat. Hingga pada perjalanan selanjutnya, perjuangan dan peperangan Nabi Muhammad bertemu dengan gunung-gunung yang selalu mengiringinya. Bahkan hingga saat ini tiap gunung masih senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad. Ada fakta yang mengatakan bahwa ditemukan deretan gunung sebanyak 2000 gunung berapi yang tersebar di Arab Saudi. Gunung-gunung api tersebut, di antaranya berdiri mengelilingi makam Nabi Muhammad di yang terletak di Madinah.

Buku ini menceritakan secara ringkas perjalanan hidup Nabi Muhammad yang terbagi menjadi beberapa bab yakni masa sebelum Nabi Muhammad, masa kecil Nabi, masa remaja dan dewasa, serta sakit dan wafatnya Nabi. Di akhir akan diceritakan pula beberapa gunung yang mewarnai perjalanan Nabi Muhammad. Mulai gunung-gunung di Makkah dan gunung-gunung di Madinah.

Hadirnya buku ini semoga menjadi pencerah bagi para pembaca khususnya para pendaki dan penikmat gunung-gunung yang ada di Indonesia supaya meresapi perjalanan hidup Nabi Agung Muhammad SAW. Sehinga selain mendaki gunung, pembaca akan pula bershalawat kepada Nabi.

Dan semoga dalam setiap langkah pendakian para pembaca sekalian selalu mendapat berkah dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

KEUNGGULAN NASKAH

Belum ada buku yang membahas tentang sejarah Nabi Muhammad dan gunung sebelumnya.