HOME
Home » Gajah » Gunung Gajah

Gunung Gajah

Posted at January 31st, 2015 | Categorised in Gajah

GUNUNG GAJAH
GUNUNG GAJAH
Gunung Gajah adalah gunung yang terletak di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Secara administrasi gunung ini terletak di desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Disebut gunung Gajah karena sekilas jika dilihat dari kejauhan pada posisi tertentu gunung tersebut mirip seperti gajah.

Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl. Di gunung Gajah juga masih hidup beberapa fauna seperti monyet hutan. Spot-spot unik lain juga ada pada gunung kecil ini. Kita bisa menjumpai lubang atau bisa disebut juga gua di puncak gunung Gajah. Bebatuan yang tinggi menjulang juga bisa digunakan untuk climbing atau panjat tebing, orang biasa menyebutnya Tebing Gajah.

Jalur menuju Gunung Gajah:
Melalui Desa Kejene terus melewati Pucangsari
Melalui Desa Gongseng

Tips: Tujulah kota Pemalang lalu tanyakan akses menuju Kecamatan Randudongkal dan tanyakan menuju desa Gongseng.

Untuk jalur Kejene bagi kamu yang hobi nge-trail di sana ada lahan yang cocok sekali untuk hobi kamu. Sedangkan untuk jalur Gongseng adalah jalur aspal yang bagus, bisa untuk akses kendaraan roda empat. Di jalur Gongseng juga sudah ada jembatan penghubung yang dulunya tidak ada.

GALERI
jalur gongseng
Jalur Gongseng

JEMBATAN GONGSENG
Jembatan Gongseng

trail
Ngetrail via Kejene

MOTOCROSS DI GUNUNG GAJAH
Motocross jadi-jadian

JALUR PENDAKIAN GUNUNG GAJAH
Trek menuju puncak

PEMANDANGAN DARI PUNCAK GUNUNG GAJAH
Pemandangan dari puncak Gajah

PUNCAK GUNUNG GAJAHH
Puncak Gunung Gajah. Terlihat seperti gua

TEBING GAJAH
Tebing Gajah

senja di gunung gajah
Sepotong Senja di Gunung Gajah

INFORMASI TENTANG GUNUNG GAJAH
Nama: Gunung Gajah
Ketinggian: 1.100 mdpl
Lokasi: Pemalang, Jawa Tengah
Spot alam: tebing
Fauna: monyet
Flora: bunga hutan
Puncak: Puncak Gajah
Jalur menuju gunung:Desa Gongseng dan Desa Kejene

REFERENSI DAN SUMBER FOTO
http://instagram.com
http://id.wikipedia.org
http://tjahndueso-gakgo.blogspot.com
http://bocahkalimas.blogspot.com

7 Comments for Gunung Gajah

  • angkisland says:

    wah mantap bosss

  • pendaki gunung cikuray says:

    kurang mantap bozzzz

  • ibnu zakaria says:

    kebetulan untuk akses saya bisa bantu nih..kali aja ada yag mau kesini..
    karena kebetulan rumah saya deket banget dari gunung gajah…dan ini bukit favorit saya, buat ngelepas kangen hehe
    kalo dari jakarta, naik jurusan pemalang, nanti turun di pos polisi babadan tegal…kemudian naik angkot warna kuning ke arah pasar kedung jati..ongkos sekitar 4000-5000/ org
    kemudian, sewa andong / dokar, muat 5-6 orang, utk pp sekitar 100k
    dari situ, nanti di anter lsg ke gongseng…lsg dah keliatan jalurnya…
    saran
    jgn lewat jalan aspal pas mau ke gunung gajah dari gongseng, mending lewat sawah, nanti ada makam disana, boleh lah kirim doa sebentar disana hehe
    view nya ajib bgt disana…

  • Arief Marret says:

    Semoga gunung gajah tetap terjaga alamnya.
    Salam lestari

  • arista dian says:

    @ibnu zakaria : kak, boleh minta no.hp atau pin bb? Kebetulan saya dan kawan2 saya ada rencana utk ke gunung gajah.. 😀

  • seto says:

    balik dr klaten ke jakarta lewat pantura. agak penasaran waktu sampe pemalang liat kesebelah kiri. ada bukit unik. stelah googling ternyata gunung gajah. penasaran tak buat PR dah.

  • Mantap gan..sip pokoknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Gunung Gajah